Terekam Kamera Pengawas, Pencuri Memakai Jaket Abu-abu Beraksi di Warung Makan

Terekam Kamera Pengawas, Pencuri Memakai Jaket Abu-abu Beraksi di Warung Makan
Aksi pencurian sepeda motor dan telepon genggam di sebuah warung makan di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terekam kamera pengawas hingga viral di media sosial. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jpnn.com, BEKASI - Aksi pencurian di sebuah warung makan di Perumahan Grand Cikarang City, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terekam kamera pengawas atau CCTV. 

Kepolisian Resor Metro Bekasi pun langsung memburu pelaku pencurian yang terekam kamera pengawas tersebut.  

"Petugas sedang menindaklanjuti dengan melakukan penelusuran. Semoga pelaku segera ditangkap," kata Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kompol Rahmad Sujatmiko di Cikarang, Senin (16/8). 

Menurut Rahmad, upaya pengungkapan kasus ini berawal dari laporamn pemilik warung makan atas kejadian pencurian yang terjadi di tempat usahanya, Jumat (13/8) pukul 2.00 WIB, dengan membawa bukti rekaman kamera pengawas. 

Petugas kemudian menindaklanjuti laporan itu dengan mendatangi lokasi kejadian, sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi serta korban pencurian. “Sudah kami mintai keterangan perihal kejadian itu termasuk memeriksa rekaman CCTV," ujarnya.

Rahmad mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi aksi kriminalitas. 

Dia juga meminta pengguna sepeda motor selalu memakai kunci ganda, serta mengunci rumah maupun tempat usaha setelah tutup beroperasi.

Aksi pencurian sepeda motor dan telepon genggam di sebuah warung makan itu viral di media sosial setelah rekaman kamera pengawas di lokasi itu tersebar luas.

Kepolisian Resor Metro Bekasi langsung memburu pelaku pencurian yang terekam kamera pengawas tersebut.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News