Terima Bantuan Vaksin, Wagub Jambi Apresiasi Kementan dalam Penanganan PMK

Terima Bantuan Vaksin, Wagub Jambi Apresiasi Kementan dalam Penanganan PMK
Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengapresiasi langkah Kementerian Pertanian (Kementan) yang membantu menyalurkan bantuan vaksin PMK. Foto: Kementan

jpnn.com, JAMBI - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengapresiasi langkah Kementerian Pertanian (Kementan) yang membantu menyalurkan bantuan vaksin PMK dalam mengakselerasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Menurut dia, Kementan menyalurkan dosis vaksin pertama dengan sebanya lebih dari 4.000 dosis.

“Kami berterima kasih kepada Menteri Pertanian yang memberikan bantuan vaksin PMK Tahap Pertama sebanyak 4.900 dosis untuk Provinsi Jambi” ungkap Abdullah Sani saat memimpin Apel Siaga PMK di Lapangan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan, pada Senin (27/6).

Abdullah menyebutkan, bantuan vaksin yang sudah diterima ini sangat bermanfaat dalam penanganan ternak yang terkena PMK.

Terlebih vaksin tersebut bisa mempercepat pengendalian dan penanggulangan PMK di Provinsi Jambi.

“Bantuan vaksin ini menunjukkan kehadiran Pemerintah secara serius dalam pengendalian PMK di tanah air," ucap Abdullah saat menerima bantuan vaksin dari Kementerian Pertanian.

Lebih lanjut, dia mengatakan pemerintah Jambi melalui dana Belanja Tidak Tetap (BTT) mengalokasikan dana sebesar Rp 1,9 miliar untuk pembelian obat-obatan, sarana prasarana, sosialisasi, dan pendampingan untuk pengendalian PMK.

Abdullah menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi PMK dapat segera dilakukan untuk mencegah penyebarluasan penyakit.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengapresiasi langkah Kementerian Pertanian (Kementan) yang membantu menyalurkan bantuan vaksin PMK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News