Terkenal Berjiwa Nasionalis, Erick Thohir Didukung Banyak Kalangan

Terkenal Berjiwa Nasionalis, Erick Thohir Didukung Banyak Kalangan
Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir. Foto dok MES

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir makin dikenal sebagai pemimpin yang sangat nasionalis. Hal ini terbukti dengan banyaknya massa pendukung orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut menjelang Pilpres 2024 2024 mendatang.

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menyatakan terdapat empat kelompok yang memnjadi basis pendukung Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Indonesia.

Kelompok itu adalah warga perkotaan, generasi muda, warga muslim, dan nonmuslim.

"Erick Thohir didukung pemilih kota, NU, Islam dan nonmuslim," ungkap Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi.

Berkat dukungan itu, hasil survei terbaru dari IPI menunjukkan Erick berada di empat teratas cawapres pilihan masyarakat.

Meski bukan berasal dari panggung kepala daerah dan ketua parpol, menurutnya, Erick merupakan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat menjadi kepala pemerintahan malalui pilpres 2024 mendatang.

IPI menyatakan Erick Thohir memiliki elektabilitas sebesar 9,6 persen sebagai calon orang nomor dua Indonesia selanjutnya.

“Erick Thohir menjadi salah satu figur cawapres yang diinginkan oleh publik, di antara nama teratas Erick Thohir bukan orang partai bukan juga kepala daerah, dia menteri," kata Burhanuddin.

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menyatakan terdapat empat kelompok yang memnjadi basis pendukung Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News