Terlanjur Klik Tautan Penipuan Online, Coba Tips dari BRI Ini

Terlanjur Klik Tautan Penipuan Online, Coba Tips dari BRI Ini
BRI mengimbau masyarakat hati-hati dan lebih waspada pada modus penipuan online. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengimbau masyarakat hati-hati dan lebih waspada pada modus penipuan online. Pasalnya, saat ini marak terjadi penipuan melalui website dan tautan palsu.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyarankan nasabah mengonfirmasi informasi yang mencurigakan dari penawaran di dunia maya.

"Nasabah bisa mengkonfirmasi hal mencurigakan melalui call center resmi milik BRI di nomor 14017 atau 1500017," ujar Aestika di Jakarta, Selasa (28/9).

Menurut dia, BRI hanya menggunakan saluran resmi melalui website www.bri.co.id dan saluran social media resmi verified atau bercentang biru.

Saat ini BRI menggunakan sosial media @bankbri_id (Instagram), bankbri_id (Twitter), Bank BRI (Facebook), dan Bank BRI (Youtube) untuk memberikan berbagai informasi dan program resmi BRI.

"Pastikan kebenaran berita, pastikan informasi diperoleh dari website resmi perbankan," kata dia.

Aestika berpesan agar nasabah tidak memberikan informasi data pribadi atau perbankan kepada orang lain atau oknum yang mengatasnamakan BRI.

Data yang tidak boleh diberikan seperti nomor rekening, nomor kartu, PIN, user, dan password internet banking serta OTP.

BRI mengimbau masyarakat hati-hati dan lebih waspada pada modus penipuan online. Pasalnya, saat ini marak terjadi penipuan melalui website dan tautan palsu.