Terminal Bandara Syamsudin Noor Beroperasi, Jadwal Penerbangan Lion Air Group Berubah?

Terminal Bandara Syamsudin Noor Beroperasi, Jadwal Penerbangan Lion Air Group Berubah?
Maskapai Lion Air. Foto dok Lion Air

jpnn.com, BANJARMASIN - Lion Air Group memindahkan dan mengoperasikan seluruh layanan penerbangan ke Terminal Baru Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan (BDJ) mulai 10 Desember 2019.

Saat ini Lion Air Group mempunyai 39 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) dari dan menuju Bandar Udara Syamsudin Noor.

Meski memindahkan pengoperasian ke terminal baru Bandara Syamsudin Noor, jadwal penerbangan pada keberangkatan dan kedatangan Lion Air Group tidak mengalami perubahan.

"Lion Air Group sangat senang menyambut gedung terminal bernuansa baru berbasis kearifan lokal yang akan semakin memberikan kenyamanan kepada seluruh pengguna jasa," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Danang menjelaskan Terminal baru masih berlokasi satu kawasan terminal lama, untuk akses dari arah Banjarmasin bisa melalui Jalan Gubernur Syarkawi, Jalan Sukamara, Jalan Kurnia atau Jalan Golf.

Sedangkan dari arah Banjarbaru dan Martapura, bisa lewat Jalan Karang Anyar 1, Jalan Kebun Karet, Jalan Sapta Marga dan Jalan Bina Putra.

Pintu keberangkatan semua penerbangan domestik dan layanan pelanggan (customer services) Lion Air Group berada di lantai 1.

"Untuk memberikan kenyamanan penumpang selama berada bandar udara, Lion Air Group menggunakan dan mengoperasikan fasilitas delapan meja pelaporan (check-in) yaitu enam check-in counter Lion Air, dua untuk Wngs Air dan satu khusus Batik Air," kata Danang.

Terminal baru Bandara Syamsudin Noor masih berlokasi satu kawasan terminal lama, untuk akses dari arah Banjarmasin bisa melalui Jalan Gubernur Syarkawi, Jalan Sukamara, Jalan Kurnia atau Jalan Golf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News