Ternyata Ada 10 Laporan Keluhan Terhadap Barnaby Joyce

Ternyata Ada 10 Laporan Keluhan Terhadap Barnaby Joyce
Ternyata Ada 10 Laporan Keluhan Terhadap Barnaby Joyce

Presiden Partai Nasional Australia Barat diperingatkan oleh seorang politisi negara bagian mengenai kemungkinan munculnya kembali "rentetan tuduhan" terkait dengan "10 keluhan" terhadap mantan wakil perdana menteri Australia, Barnaby Joyce, mulai dari "perilaku yang tidak pantas" hingga "tuduhan yang lebih serius".

Poin kunci :

  • James Hayward, Presiden Ketua Nasional Australia Barat (WA), menulis tentang percakapan yang dia lakukan dengan Terry Redman
  • Dalam percakapan itu, Redman mengatakan mungkin ada ada "rentetan tuduhan"
  • Barnaby Joyce dengan keras menolak satu-satunya tuduhan publik terhadapnya, dari seorang wanita terkemuka di Australia Barat (WA), Catherine Marriott

Rincian sejumlah klaim tersebut tercantum di dalam sebuah dokumen internal Partai Nasional yang berhasil diperoleh ABC.

Ketika rentetan tuduhan baru terhadap Barnaby Joyce itu pertama kali diterbitkan oleh Media Fairfax Rabu (7/3/2018) malam, Barnaby Joyce mengatakan bahwa tudingan dari 10 keluhan itu "sangat tidak masuk akal".

"Tuduhan ini palsu dan memfitnah," katanya kepada Fairfax. "Tuduhan melakukan kesalahan harus segera dirujuk ke polisi sehingga kebenaran klaim bisa diuji dengan benar."

Keluhan tentang pelecehan seksual dan perbuatan tidak senonoh yang diajukan oleh seorang  wanita terkemuka di Australia Barat (WA) Catherine Marriott telah disampaikan ke Partai Nasional beberapa hari sebelum Joyce mengundurkan diri sebagai wakil perdana menteri dan pemimpin Partai Nasional.

Partai Nasional kemudian melakukan sebuah penyelidikan terkait penanganan keluhan oleh Catherine Marriot dan bagaimana hal itu dipublikasikan ternyata menyalahi permintaannya.

Salinan penyelidikan dari proses penanganan yang dilakukan Ketua Partai Nasional Australia Barat (WA) James Hayward telah diperoleh ABC, dan dokumen itu menyoroti proses internal yang dilakukan oleh Partai Nasional dalam menangani keluhan-keluhan mengenai Barnaby Joyce.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News