Ternyata Ini Alasan BTS Harus Ikut Wajib Militer, Oalah

Ternyata Ini Alasan BTS Harus Ikut Wajib Militer, Oalah
Ini alasan BTS harus ikut wajib militer. Foto: Twitter/MTVAwards.

jpnn.com, JAKARTA - Grup idola asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeodan alias BTS sempat menjadi pembicaraan terkait proses wajib militer selama duatahun.

Profesor Studi Internasional di Korea University Andrew Kim mengataka isu itu harus dilihat setidaknya dari dua perspektif.

Dia menyampaikan hal tersebut saat diskusi bersawa awak media peserta Indonesian Next Generation Journalist on Korea, Senin (5/12).

Menurut dia laki-laki berusia 18 sampai 35 tahun dan berbadan sehat di Negeri Ginseng itu harus menjalani wajib militer.

Sejumlah pesohor di Korea Selatan, juga mengikuti wajib militer, seperti personel Super Junior, SHINee, 2PM dan BIGBANG.

Namun, sejumlah orang, termasuk para penggemar menilai member BTS tidak perlu mengikuti wajib militer lantaran sudah mengharumkan nama bangsa.

Menurut Kim, Korea Selatan memang memiliki pengecualian untuk wajib militer, yaitu ketika seseorang memiliki prestasi yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional.

Dia lantas memberikan contoh seorang atlet meraih medali emas saat Olimpiade, tetapi wajib militer bagi laki-laki di Korea Selatan adalah 'tugas mulia'.

Profesor Studi Internasional di Korea University Andrew Kim ungkap alasan BTS harus ikut wajib militer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News