Ternyata Ini Alasan PAN Pengin Usung Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Ternyata Ini Alasan PAN Pengin Usung Ridwan Kamil di Pilpres 2024
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Ilustrasi/ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BOGOR - Partai Amanat Nasional (PAN) terus menjalin komunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai salah satu kandidat calon presiden atau Capres 2024.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Bima Arya Sugiarto menyebut parpolnya bersimpati kepada Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil sehingga menjajaki komunikasi untuk bursa pemilihan presiden (pilpres) mendatang.

"Dan kami sepakat terus membangun komunikasi, silaturahmi dengan Kang Emil untuk menjajaki Kang Emil menjadi salah satu calon yang akan diusung oleh PAN nanti," kata Bima Arya di Bogor pada Kamis (19/5).

Wali Kota Bogor itu menyebut Kang Emil sangat siap untuk berkompetisi memperoleh tiket sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2024.

Suami Atalia Praratya itu juga dinilai memiliki elektabilitas yang tinggi dari berbagai survei, punya jam terbang tinggi di pemerintahan, dan akseptabilitas kepada masyarakat muslim.

"Jadi menurut saya, Kang Emil sangat memiliki kompetensi begitu dan kualifikasi, dan kami juga sepakat, ya, untuk membangun komunikasi," ucapnya.

Menurut Bima, PAN juga bakal menjadikan Kang Emil sebagai bakal capres yang diajukan dalam Koalisi Indonesia Bersatu, PAN-PPP-Golkar.

Walakin, kepastian bakal capres 2024 dari koalisi itu baru ditentukan pada saat pengumuman antara akhir 2022 atau pertengahan 2023.

PAN memasukkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil ke dalam bursa Capres 2024 untuk dibawa ke Koalisi Indonesia Bersatu bersama Golkar dan PPP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News