Selasa, 20 Agustus 2019 – 09:59 WIB

Ternyata Ini Alasan Perusahaan Asal Amerika Tertarik Buka Pabrik di Batam

Kamis, 08 Agustus 2019 – 16:41 WIB
Ternyata Ini Alasan Perusahaan Asal Amerika Tertarik Buka Pabrik di Batam - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Perusahaan besar asal Amerika, Unico, Inc tertarik untuk berinvestasi di kota Batam, Kepulauan Riau.

"Mereka (Unico,Inc) tengah berkeliling di Kabil. Unico ini merupakan perusahaan yang buat industri komponen pesawat dan mensuplainya ke pesawat airbus," kata Kepala BP Batam, Edy Putra Irawadi menyebut di Gedung Marketing BP Batam, Selasa (6/8).

Edi mengatakan Unico tengah mencari lokasi yang komprehensif di Batam. Alasan memilih Batam karena pengembangan gudang logistik yang akan memudahkan distribusi.

BACA JUGA: Bandara Kualanamu Kini Terkoneksi dengan London Heathrow

Selain itu, lanjut Edy, ada delegasi dari Kazakstan akan membawa investor dari sektor industri halal untuk menginjakkan kaki di Batam.

Edi juga menyatakan kesempatan untuk menjadi investasi yang akan terealisasi sangat besar. Sedangkan investor dari Kazakstan berencana membangun pabrik untuk industri halal.

Saat ini, regulasi industri halal tengah digodok oleh Kementerian Perindustrian dan akan selesai pada Oktober mendatang. Banyak investor yang menunggu regulasi ini untuk berinvestasi di Indonesia.

"Awal September nanti mereka bawa delegasinya kesini. Pokoknya ditindaklanjuti karena Batam punya kawasan halalan thoyyiban. Jadi sekarang kita memang fokus ke negara-negara yang tidak ada hubungan kerja sama dengan Indonesia," jelasnya.

SHARES
TAGS   investasi Batam
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar