JPNN.com

Ternyata Ini Jenis Sampah yang Dibuang Pengendara Mobil ke Kalimalang, Ya Ampun

Jumat, 23 Oktober 2020 – 18:54 WIB
Ternyata Ini Jenis Sampah yang Dibuang Pengendara Mobil ke Kalimalang, Ya Ampun - JPNN.com
Pengangkutan sampah kiriman di aliran Kanal Banjir Barat (KBB) Season City, Jakarta Barat, Selasa (22/9). Foto: Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta

jpnn.com, BEKASI - Polisi telah mengamankan pengendara mobil boks putih yang membuang sampah sembarang ke saluran Kalimalang, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan, pembuang sampah yang berada dalam mobil tersebut berjumlah tiga orang.

Ketiganya bernama Abun Gunawan sebagai pemilik mobil, Rahmat Apandi sebagai sopir, dan Agung sebagai kernet.

Mereka bertiga datang menyerahkan diri ke Mapolres Metro Bekasi untuk mempertanggungjawaban perbuatannya.

"Jadi itu kejadiannya Minggu, 18 Oktober 2020. Mereka membuang sampah di dalam kantong plastik hitam sebanyak empat kantong. Yang membuang itu kernet atas nama Agung," kata Hendra dalam keterangannya, Kamis (22/10).

Adapun sampah itu dibuang di bantaran Kalimalang, Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Setiadarma, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Plastik hitam yang dibuang itu berisi sampah sisa udang, ikan, kardus-kardus sisa acara ulang tahun anak dari pemilik mobil," ujar Hendra.

Adapun kasus tersebut polisi limpahkan ke Satpol PP Kabupaten Bekasi. Sebab, tindakan pelaku itu melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Bekasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil