Ternyata Ini Rahasia Jawara Indonesia Best Brand 2022, Bisa Dicontoh nih

Ternyata Ini Rahasia Jawara Indonesia Best Brand 2022, Bisa Dicontoh nih
Ajang penghargaan Indonesia Best Brand (IBBA) 2022 secara  hybrid. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Kekuatan atau nilai sebuah merek merupakan hal yang sangat menentukan bagi kesuksesan pemasaran produk.

Guna mengetahui nilai tersebut diperlukan survei kompeten mengukur kekuatan masing-masing merek dalam periode tertentu.

"Mengetahui nilai atau ekuitas suatu merek di mata konsumen sangat penting," kata Kemal E.Gani, Group Chef Editor SWA Media dalam ajang penghargaan Indonesia Best Brand (IBBA) 2022 secara  hybrid di Jakarta, Rabu (30/11).

Penghargaan Indonesia Best Brand 2022 diberikan berdasarkan hasil survei (Brand Survey) yang dilakukan Majalah SWA dan Mars Indonesia Digital. Tahun ini ada 124 kategori yang telah mengikuti survei IBBA.

"Indonesia Best Brand Award telah menjadi barometer untuk mengukur merek-merek yang bernilai dan terbaik di industrinya,” lanjutnya.

IBBA sudah dilakukan selama 20 tahun berturut-turut, sebagai apresiasi terhadap merek-merek terbaik di Tanah Air yang menjadi tolak ukur kinerja di Indonesia. Selama pandemi kegiatan ini digelar secara daring.

Dijelaskannya, Brand Survey adalah penelitian rutin setiap tahun yang mengukur nilai suatu merek dengan memaparkan elemen-elemen yang menentukan nilai tersebut.

Hasil dari survei ini dapat mengetahui posisi, perubahan dan persaingan setiap merek dengan merek lainnya pada setiap elemen yang diukur.

Jawara Indonesia Best Brand 2022 punya cara sendiri untuk tetap eksis saat pandemi maupun pascapandemi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News