Teroris juga Rekrut Pelajar di Sejumlah Daerah

Teroris juga Rekrut Pelajar di Sejumlah Daerah
Teroris juga Rekrut Pelajar di Sejumlah Daerah
JAKARTA  -- Deputi Penindakan Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen (Pol) Petrus Reinhard Golose menyebut, pihaknya kini tengah menyelidiki kelompok terorisme lain yang membangun basis massa dengan merekrut sejumlah pelajar di lokasi lain selain Jateng sekitarnya. Meski enggan menyebut lokasi yang perburuannya, Petrus menyebut,  pihaknya telah menemukan pola yang serupa di lokasi berbeda.

‘’Ada-ada, tapi masih kami selidiki,’’ tegas Petrus, di Mabes Polri, Kamis (27/1) siang. Menurutnya pola perekrutan ini memang sudah lama terendus dan dipantau polisi. Namun ini menjadi serius setelah kelompok ini diduga menjadi otak di balik serangkaian aksi teror bom rakitan di sejumlah rumah ibadah dan pos polisi di Jogjakarta dan Jawa tengah akhir tahun lalu.

‘’Yang jelas mereka kelompok lokal di Solo yang mencoba eksis dengan membentuk kelompok sendiri,’’ tambahnya.

Ini ditegaskan Petrus menanggapi pertanyaan wartawan mengenai keterkaitan kelompok yang diringkus Densus 88 Selasa (24/1) lalu itu dengan kelompok-kelompok teror yang tertangkap sebelumnya.

JAKARTA  -- Deputi Penindakan Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen (Pol) Petrus Reinhard Golose menyebut, pihaknya kini tengah menyelidiki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News