Terpuruk di Thailand Open 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Kena Sentil Rexy Mainaky

Terpuruk di Thailand Open 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Kena Sentil Rexy Mainaky
Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat bertanding di Setia City Convention Center, Minggu (20/2) sore WIB. Foto:Twitter/@Badminton_Asia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Penampilan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik tengah menuai sorotan.

Keduanya kembali gagal memenangi gelar BWF Worid Tour seusai kandas di semifinal Thailand Open 2022.

Langkah Aaron/Soh terganjal di empat besar lantaran takluk dari pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kegagalan itu membat puasa gelar Aaron/Soh dalam turnamen BWF semakin panjang. Praktis, prestasi terbaik pemain ranking enam dunia ini hanyalah runner up Saarlorlux Open 2018, All England 2019, dan Thailand Open 2020.

Direktur kepelatihan ganda putra Malaysia Rexy Mainaky menutut anak didiknya itu memperbaiki sejumlah aspek, terutama soal variasi serangan.

"Aaron Chia dan Soh Wooi Yik harus memperbaiki aspek tertentu dari permainan mereka. Jika pukulan dan gaya bermain Anda bisa dibaca lawan maka mereka bisa menyerang balik," ucap Rexy dikutip dari The Star.

Sepanjang 2022, penampilan Aaron/Soh sejatinya tidak begitu buruk, tetapi keberuntungan memang belum berpihak kepada mereka.

Peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu menembus semifinal Swiss Open dan Thailand Open 2022 serta menjadi runner up Badminton Asia Championships 2022.(mcr15/jpnn)

Rexy Mainaky sentil penampilan Aaron Chia/Soh Wooi Yik seusai terpuruk di Thailand Open 2022.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News