Terry Kehilangan Ban Kapten Lagi

Terry Kehilangan Ban Kapten Lagi
Terry Kehilangan Ban Kapten Lagi
LONDON - Telepon pukul sepuluh pagi kemarin tak ubahnya petir di siang bolong bagi John Terry. Telepon itu berasal dari Chairman FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) David Bernstein.  Bernstein mengabarkan apabila Terry tidak lagi menjabat kapten timnas Inggris.

Bernstein mengatakan keputusan mencopot ban kapten Three Lions - sebutan timnas Inggris - sudah disepakati oleh 14 orang di dewan pengurus FA. Alasan pencopotan Terry tidak lain karena kasus rasisme yang tengah menimpa defender Chelsea tersebut.

 

Terry dituduh mengucapkan kata-kata rasial kepada defender Queens Park Rangers Anton Ferdinand dalam laga di Loftus Road (23/10/2011). Terry lalu diseret ke pengadilan midweek lalu (1/2).  Hasilnya, sidang lanjutan digelar Juli mendatang sehingga pemain 31 tahun tersebut masih bisa tampil di Euro 2012.

 

Tapi, dengan tidak lagi menyandang ban kapten, reputasi Terry memang turun drastis. Apalagi, ini bukan kali pertama JT - sapaan akrab Terry - kehilangan ban kapten timnas. Dua tahun lalu, pelatih Inggris Fabio Capello mencopot jabatan yang diembannya sejak 10 Agustus 2006 tersebut karena skandal perselingkuhan.

 

LONDON - Telepon pukul sepuluh pagi kemarin tak ubahnya petir di siang bolong bagi John Terry. Telepon itu berasal dari Chairman FA (Asosiasi Sepak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News