Tertunda 4 Tahun, Sandi Akhirnya Ujian Proposal S3

Tertunda 4 Tahun, Sandi Akhirnya Ujian Proposal S3
Pasangan bakal capres - cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno akhirnya menjalani ujian proposal disertasi S3 di Universitas Pelita Harapan Jakarta, Senin (27/8) pukul 18.00. Sandi akhirnya maju ujian ini setelah empat tahun menundanya.

"Semoga lancar semua, tadi malam sudah belajar, sudah mempersiapkan materi ini hampir empat tahun tertunda," kata Sandi usai menghadiri rapat paripurna di DPRD DKI.

Setelah lepas dari jabatan wakil gubernur DKI, Sandi mengaku memiliki waktu lebih untuk menyelesaikan proposalnya. Dia juga mengejar S3-nya untuk memenuhi janjinya kepada sang ibu.

"Selesainya target 2017, tetapi karena pilkada tertunda, terus habis itu ada tugas di Balai Kota juga tertunda," kata dia.

Di samping itu, Sandi menilai pemerintah harus pula memerhatikan kuantitas lulusan S3 di Indonesia. Sandi ingin mendorong pemerintah memberikan beasiswa khusus untuk S3.

"Saya masih mendorong nanti masyarakat bisa diberikan beasiswa untuk S3 karena penelitian kita masih kurang. Dan kami memerlukan SDM yang lebih mumpuni untuk peningkatan daya saing kami," terang Sandi. (tan/jpnn)


Bakal cawapres Sandiaga Uno akhirnya maju ujian proposal S3 setelah empat tahun menundanya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News