TERUNGKAP! Honda: Rossi Sengaja Menendang Rem Marquez, Ini Buktinya

TERUNGKAP! Honda: Rossi Sengaja Menendang Rem Marquez, Ini Buktinya
Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (kanan). Foto: AFP

jpnn.com - TOKYO - Tim Honda akhirnya angkat suara terkait insiden “tendangan” Valentino Rossi kepada Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10). Mereka menyodorkan data yang akan semakin menyudutkan kubu Yamaha. 

Vice President Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto mengatakan bahwa Marquez jatuh karena tendangan Rossi membuat tuas rem Honda RC213V rusak. Akibatnya, roda berhenti mendadak dan Marquez pun terjatuh. 

 

“Data dari motor Marc menunjukkan bahwa motor terjatuh karena tuas rem ban depan tiba-tiba mengunci. Kami percaya bahwa itu disebabkan tendangan Rossi,” kata Nakamoto seperti dikutip Motorcyclenews. 

Karena itu, Nakamoto percaya bahwa tendangan tersebut memang disengaja oleh Rossi. Jika tidak, mana mungkin kaki Rossi bisa menyasar tuas rem tersebut. “Data dari motor Marc bisa diakses oleh siapapun, baik Dorna, FIM (federasi balap motor dunia), atau media. Kami persilakan,” kata Nakamoto. (jon/jpnn)


TOKYO - Tim Honda akhirnya angkat suara terkait insiden “tendangan” Valentino Rossi kepada Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News