Terungkap Motif Kelompok John Kei Membunuh Yustus, Oh Ternyata

Terungkap Motif Kelompok John Kei Membunuh Yustus, Oh Ternyata
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana (tengah) memimpin jumpa pers penangkapan John Kei cs di Mako Polda Metro Jaya, Senin (22/6/2020). FotoL ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Tim Gabungan Polda Metro Jaya telah menangkap John Kei dan puluhan anak buahnya dalam kasus pengeroyokan terhadap Yustus Corwing Rahakbau alias Yustus Kei (46).

Yustus Kei tewas akibat aksi brutal diduga dilakukan kelompok John Kei itu, pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB di sekitar Duri Kosambi, Jakarta Barat. 

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana menjelaskan pihak kepolisian awalnya telah melakukan penangkapan terhadap 25 orang yang juga terlibat dalam pengeroyokan

"Tim ini melakukan penangkapan terhadap 25 orang di Jalan Titian Indah Utama X, Kota Bekasi, Minggu (21/6) pukul 20.15 WIB. Penggerebekan dilakukan di markas kelompok John Kei," kata Irjen Nana di Mako Polda Metro Jaya, Senin (22/6).

Namun petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan pengembangan yang berujung dengan penangkapan lima orang lainnya.

"Kemudian pengembangan ditangkap lima orang pelaku, jadi total ada 30 orang yang diduga pelaku yang melakukan penganiayaan dan pembunuhan," ujar Nana.

Adapun motif pengeroyokan yang menyebabkan tewasnya Yustus adalah masalah pribadi antara John Kei dan Nus Kei.

Yustus diketahui sebagai salah satu anak buah Nus Kei.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana membeber pemicu aksi brutal kelompok John Kei yang menghabisi nyawa Yustus Kei secara sadis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News