Terungkap Penyebab Jepang Kalah, 3 Penendang Penalti Mendapat Sorotan

Terungkap Penyebab Jepang Kalah, 3 Penendang Penalti Mendapat Sorotan
Jepang kalah. Para pemain Kroasia melakukan selebrasi setelah mereka menang adu penalti dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 lawan Jepang di Al-Janoub Stadium, Al-Wakrah, Doha pada 5 Desember 2022. Foto: ANTARA/AFP/JEWEL SAMAD

jpnn.com - JAKARTA -Terungkap Penyebab Jepang Kalah, 3 Penendang Penalti Mendapat Sorotan.

Timnas Kroasia melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Jepang dalam laga 16 besar di Al-Janoub Stadium, Al-Wakrah, Doha, Qatar, yang berakhir pada Selasa (6/12) dini hari WIB.

Kemenangan Kroasia didapat melalui drama adu penalti setelah skor 1-1 tidak berubah hingga berakhirnya masa 30 menit perpanjangan waktu.

Jepang yang langsung menggebrak pada menit-menit awal, sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Daizen Maeda sebelum Kroasia menyamakan kedudukan lewat gol Ivan Perisic.

Gol yang diciptakan Daizen Maeda berawal dari umpan silang di sisi kiri yang dilepaskan Ritsu Doan. Bola disundul Maya Yoshida ke depan gawang kosong dan disambar Maeda untuk mengubah skor jadi 1-0.

Hingga turun minum, skor tersebut bertahan untuk keunggulan Jepang.

Selepas jeda, Kroasia langsung menyerang, menekan habis. Jepang tidak diberi kesempatan untuk menyerang.

Kroasia akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-55.

Jepang kalah, Kroasia melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menang adu penalti. Tiga pemain Samurai Biru penendang penalti mendapat sorotan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News