JPNN.com

Terungkap! Petugas Bandara Ini Bantu Pelaku Bom Pesawat di Somalia

Selasa, 09 Februari 2016 – 12:08 WIB
Terungkap! Petugas Bandara Ini Bantu Pelaku Bom Pesawat di Somalia - JPNN.com
Dua pekerja bandara di Somalia terekam kamera CCTV menyerahkan laptop berisi bom kepada seorang penumpang pesawat. Foto: Reuters

SOMALIA - Pengemboman pesawat yang merenggut satu korban nyawa di bandara Somalia diduga melibatkan dua pekerja bandara. Ini terkuak setelah badan intelejen Somalia memeriksa rekaman CCTV di bandara. 

Dilansir CNN, dalam rekaman CCTV tersebut keduanya terlihat membawa sebuah laptop yang telah terpasang alat peledak. Laptop tersebut kemudian diberikan kepada seorang penumpang bernama Abdullahi Abdisalam Borleh yang tewas dalam insiden tersebut. Borleh sendiri tewas terhisap keluar pesawat melalui lubang akibat ledakan bom di lambung pesawat. 

Abdisalam Aato, juru bicara perdana menteri Somalia mengatakan Borleh, warga Somalia, tahu persis dimana dia akan meledakkan bom laptop tersebut. Ledakan bisa berakibat fatal jika pesawat sudah berada di ketinggian jelajah. Api bisa menyambar ke tangki bahan bakar dan menghancurkan pesawat.

Namun ledakan di pesawat Daallo Airlines 3159 terjadi di ketinggian rendah, antara 12.000 hingga 14.000 kaki, melukai dua orang lainnya.(ray/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi