Terus Melobi FIFA, Erick Thohir Berkomitmen Wujudkan Impian Masyarakat Indonesia

Terus Melobi FIFA, Erick Thohir Berkomitmen Wujudkan Impian Masyarakat Indonesia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Sepak Bola Rony Samloy mengatakan perjuangan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir dengan terus melobi FIFA, merupakan bentuk komitmen kuat dalam mewujudkan impian masyarakat melihat timnas berlaga di pentas tertinggi dunia.

Namun, hal ini dirasa akan terhambat jika FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia setelah status tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut.

"Upaya melobi kembali FIFA adalah bukti komitmen kuat pak Erick Thohir dalam mewujudkan impian masyarakat Indonesia. Hal ini agar sepak bola kita bisa tampil di Piala Dunia, sekalipun sebagai starting poin Piala Dunia U-20," tutur Rony.

Negosiasi yang dilakukan Erick merupakan buntut dari beragam penolakan terhadap kedatangan Timnas Israel di Indonesia, yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Namun karena kondisi saat ini dinilai kurang kondusif, maka FIFA menghapus Indonesia sebagai penyelenggara ajang Piala Dunia U-20.

Bahkan, Indonesia kini tengah dihadapkan dengan sanksi FIFA yang bisa mengancam perkembangan sepak bola.

Karenanya, Erick Thohir terus melakukan negosiasi kepada FIFA agar tidak memberikan sanksi kepada Indonesia yang berada di masa transformasi perbaikan dunia sepak bola pascatragedi Kanjuruhan dan kepengurusan baru PSSI.

Upaya melobi FIFA yang dilakukan oleh Erick Thohir ini dirasa Rony perlu mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya insan sepak bola.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir sampai hari ini terus melobi FIFA untuk sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News