Tes CPNS 2017 Menggunakan Soal Baru

Tes CPNS 2017 Menggunakan Soal Baru
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Hasil seleksi administrasi rekrutmen CPNS Kemenkum HAM dan MA akan diumumkan Selasa (5/9). Menurut Sekretaris Utama (Sesma) Usman Gumanti, seluruh tahapan dalam seleksi CPNS ini tidak dipungut biaya sedikit pun.

“Tidak ada pihak manapun yang bisa mengintervensi hasil seleksi. Kelulusan tes para peserta seleksi ditentukan oleh peserta sendiri dan Tuhan,” kata Usman di Jakarta, Kamis (31/8).

Sementara Kepala BKN Bima Haria Wibisana menegaskan, materi yang diujikan dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) tahun ini menggunakan soal baru.
Soal-soalnya disiapkan tim konsorsium perguruan tinggi negeri (PTN) yang dikoordinasikan oleh Kemendikbud.

"Para peserta harus lebih menyiapkan diri mengingat materinya baru dan belum pernah dipakai dalam seleksi CPNS tahun-tahun sebelumnya," terangnya.

SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan CAT BKN akan dilaksanakan di Kantor Pusat BKN Jakarta, Kantor Regional dan Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT), 11 September-23 Oktober 2017 untuk Kemenkumham. Sementara untuk MA akan dilaksanakan pada 18 September-25 Oktober 2017. (esy/jpnn)


Hasil seleksi administrasi rekrutmen CPNS Kemenkum HAM dan MA akan diumumkan Selasa (5/9). Menurut Sekretaris Utama (Sesma) Usman Gumanti, seluruh


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News