Tes CPNS & PPPK 2021 Kemenkes di Denpasar, BKN Sudah Antisipasi Kecurangan

Tes CPNS & PPPK 2021 Kemenkes di Denpasar, BKN Sudah Antisipasi Kecurangan
Pelaksanaan tes CASN di Denpasar. Foto: Dokumentasi Kemenkes

jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menggelar tes CPNS dan PPPK 2021 di Denpasar, Bali.

Pelaksanaan tes CPNS Kemenkes berlangsung di Kantor Regional X Denpasar pada 21-23 September 2021. Seleksi itu itu diikuti 824 peserta dalam tiga gelombang setiap harinya.

Menurut Ketua Tim Seleksi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kemenkes Provinsi Bali Ketut Ariawati, tes itu dilakukan dengan protokol kesehatan dan alur yang sudah ditentukan.

Peserta dan panitia harus melakukan RDT Antigen atau swab PCR, menggunakan masker dobel, menjaga jarak minimal satu meter, mencuci tangan dengan sabun, dan peserta wajib sudah divaksin, setidaknya dosis pertama.

“Saat mereka masuk sudah harus dengan cek suhu. Ketika normal di bawah 37,5, masuk untuk cuci tangan, kemudian diarahkan ke ruang tunggu dan menunggu untuk dipanggil” kata Ketut, Selasa (21/9).

Jika suhu tubuh peserta tes CPNS dan PPPK Kemenkes di atas 37,5 setelah tiga kali pengukuran, lanjut Ketut, peserta harus melakukan RDT Antigen mandiri.

Selanjutnya, peserta yang tetap diizinkan ikut tes CPNS dan PPPK akan mengikuti kegiatan di ruang terpisah.

Ketut menegaskan tes ini bersifat transparan dan akuntabel karena nilai bisa langsung diketahui peserta setelah selesai mengerjakan soal ujian.

Kemenkes bersama BKN menggelar tes CPNS dan PPPK 2021 di di Denpasar, Bali pada 21-23 September dengan telah melakukan antisipasi kecurangan.