Tes Pramugari Telanjang, Garuda Indonesia Menuai Kecaman di Korea

Tes Pramugari Telanjang, Garuda Indonesia Menuai Kecaman di Korea
Tes Pramugari Telanjang, Garuda Indonesia Menuai Kecaman di Korea
JAKARTA- Selain memberitakan tentang wawancara terhadap 18 gadis asal Korea yang dikabarkan dalam keadaan bugil, The Korea Herald juga mempublikasikan kecaman masyarakat setepat atas perisiwa yang dituding melecehkan martabat perempuan itu.

Dalam berita yang dilansir Rabu (24/8) siang, The Korea Herald menuliskan mengutip beberapa sumber dari praktisi penerbangan domestik yang menyebut bahwa tes semacam itu bisa dengan menggunakan sinar X. "Saya tidak bisa membayangkan hal seperti itu benar-benar sulit untuk percaya seperti itu," kata Sumber The Korea Herald.

Seorang aktivis perempuan bahkan mengecam aksi tersebut. "Jika pemeriksaan medis dengan menggunakan jasa rumah sakit Korea apakah tidak cukup," katanya dengan nada tinggi.

 

Kecaman atas kejadian itu dinilai karena menyalahi norma warga Korea. Meskipun di Indonesia, tes wawancara dalam posisi wanita bugil juga sangat mencederai norma sosial dan norma agama.(fuz/jpnn)

JAKARTA- Selain memberitakan tentang wawancara terhadap 18 gadis asal Korea yang dikabarkan dalam keadaan bugil, The Korea Herald juga mempublikasikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News