Tetap Bertaji Tanpa Messi

Tetap Bertaji Tanpa Messi
NONTON - Para pemain tim Tango yang hanya menonton di bangku cadangan dalam ujicoba kontra Kanada kemarin, (dari kiri) Martin Demichelis, Walter Samuel, Diego Milito, serta Lionel Messi. Foto: AFP/FIFA.com.
BUENOS AIRES - Argentina memelihara catatan 100 persen dalam laga yang dilakoninya sepanjang 2010. Tim Tango - julukan Argentina - meraih kemenangan kelimanya tahun ini dengan kemenangan lima gol tanpa balas atas Kanada, di El Monumental, kemarin (25/5) dinihari WIB.

Sejak kalah 1-2 dari Spanyol di Madrid pada 14 November 2009, Argentina konsisten mencatat kemenangan. Memang, Kanada bukan lawan yang tergolong kompetitif. Sama seperti Kosta Rika, Jamaika, hingga Haiti, yang diperdaya Argentina tahun ini. Namun, tim asuhan Diego Maradona itu patut diapresiasi kala mempermalukan Jerman 1-0 di Munchen dua bulan lalu.

Kemenangan atas Kanada pun tidak bisa dibilang tidak penting. Apalagi Tango meraihnya minus bintang utamanya, Lionel Messi. Maradona memilih mengistirahatkan pemain terbaik dunia 2009 itu untuk memulihkan memar di lutut kanannya. Messi mengalami cedera minor itu saat sesi latihan Jumat (21/5) lalu.

Tanpa Messi, Carlos Tevez diduetkan dengan Gonzalo Higuain di depan. Duet itu ditopang Javier Pastore, gelandang serang berusia 20 tahun yang mencatat debutnya kemarin. Kolaborasi ketiganya cukup menjanjikan dengan terus meneror pertahanan Kanada.

BUENOS AIRES - Argentina memelihara catatan 100 persen dalam laga yang dilakoninya sepanjang 2010. Tim Tango - julukan Argentina - meraih kemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News