Tetapkan Kandidat Calon Ketua Umum, PB SEMMI Siap Laksanakan Kongres ke VIII

Tetapkan Kandidat Calon Ketua Umum, PB SEMMI Siap Laksanakan Kongres ke VIII
Steering Committee (SC) Kongres Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) saat menetapkan kandidat calon ketua umum di Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Steering committee (SC) Kongres Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) VIII telah menetapkan peserta kongres sebanyak 920 dan kandidat calon ketua umum yang akan dipilih saat kongres di Surabaya, Jawa Timur, 22-28 Febuari.

Anggota SC Sofyan Nur menyebutkan pihaknya telah melaksanakan verifikasi berkas dan menetapkan tiga kandidat ketua umum.

"Tiga nama yang akan ikut dalam pemilihan itu ialah Bintang Wahyu Saputra dengan dukungan 20 wilayah 108 cabang , Ahmad Marzuki Toeken, dengan dukungan lima wilayah dan sebelas cabang serta Bobby Kurniawan dengan dukungan enam wilayah 16 cabang " kata Sofyan di Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2).

Dia menjelaskan ketiga calon itu akan dipilih oleh 276 cabang SEMMI untuk posisi ketua umum periode 2023-2026.

"Selanjutnya, setelah proses pengumuman ini mereka akan mengikuti post test atau menjelaskan visi misi kepada Presiden Sarekat Islam yaitu Bang Hamdan Zoelva," lanjutnya.

Sementara itu, Febriansyah Putra selaku panitia nasional Kongres SEMMI VIII menjelaskan kesiapan kegiatan sudah mencapai angka 90 persen.

"Kami tinggal menerima kedatangan peserta kongres," kata Febriansyah.

Dia menyebutkan pihaknya juga telah mengundang Presiden Joko Widodo untuk membuka kongres tersebut.

Steering Committee (SC) Kongres Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) telah menetapkan kandidat calon ketua umum yang dipilih saat kongres di Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News