Tetiba Rekening Berisi Rp 14,8 Triliun, Kaur Desa: Saya Bingung

Tetiba Rekening Berisi Rp 14,8 Triliun, Kaur Desa: Saya Bingung
Saldo milik Cahyo Hermawan di bank pelat merah yang tiba-tiba terisi dana Rp 14,8 triliun. Foto: dokumentasi Cahyo Hermawan untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perangkat desa bernama Cahyo Hermawan, warga Tuban, Jawa Timur, mengaku kaget ketika mengetahui saldo rekening tabungannya di bank menjadi Rp 14,8 triliun.

Menurut Cahyo, semula dirinya bermaksud menarik uang kiriman temannya melalui anjungan tunai mandiri (ATM). Memang dalam saldo rekeningnya ada uang masuk sebesar Rp 506.000,- pada 12 September 2022.

Namun, alangkah kagetnya kepala urusan keuangan di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semading, Tuban, itu ketika melihat saldo di buku tabungannya menjadi Rp 14.885.530.818.456.

"Perasaan saya kaget, bingung, dan aneh, tiba-tiba ada masuk uang sebegitu banyaknya. Padahal rekening jarang dipakai transaksi," ujar Cahyo kepada JPNN, Kamis (29/9).

Cahyo pun menanyakan hal itu kepada teller bank yang melayaninya.

Dia menuturkan teller bank tersebut mengatakan ada kesalahan yang disebabkan sistem di komputer bank sedang bermasalah.

Meski demikian, Cahyo tetap mempertanyakan alasan pihak bank mencoret buku tabungannya. Dia beralasan tidak ada uang keluar dari rekeningnya

"Ada rencana mau meneruskan masalah ini ke pihak kepolisian (Polres). Namun, ini perlu dimatangkan," ungkapnya.

Perangkat desa bernama Cahyo Hermawan, warga Tuban, Jawa Timur, mengaku kaget ketika mengetahui saldo rekening tabungannya di bank menjadi Rp 14,8 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News