TETRA PAK Gandeng IRCOMM Edukasi Pola Konsumsi Hutan yang Bertanggung Jawab

TETRA PAK Gandeng IRCOMM Edukasi Pola Konsumsi Hutan yang Bertanggung Jawab
FSC Friday 2021. Foto: FSC

jpnn.com, JAKARTA - PT. Tetra Pak Indonesia (TETRA PAK) bersama PT. IRCOMM Norton Capital (IRCOMM) meluncurkan sejumlah program daring di kegiatan FSC Friday 2021.

FSC Friday merupakan acara tahunan yang digagas oleh Forest Stewardship Council (FSC) untuk mengampanyekan komitmen pengelolaan hutan yang bertanggung jawab serta produk bersertifikasi FSC. 

FSC diketahui sebagai organisasi global non-profit yang mengembangkan standar sertifikasi pengelolaan hutan yang bertanggung jawab. 

FSC bertujuan untuk mendorong konsumen, bisnis, masyarakat, dan pemangku kepentingan untuk menunjukan komitmen mereka terhadap pengelolaan hutan yang bertanggung jawab.

Perayaan FSC Friday bertujuan meningkatkan kesadaran global tentang pentingnya pengelolaan hutan yang bertanggung jawab dan interaksi penting antara perubahan iklim dan hutan.

"Kami berupaya untuk memastikan bahwa kertas karton yang kami gunakan berasal dari hutan yang dikelola dengan baik,” ujar Reza Andreanto, Manager Sustainability Tetra Pak Indonesia dalam siaran persnya, Rabu (21/9).

Menurut dia, pada 2007 Tetra Pak memilih sertifikasi FSC terhadap bahan baku hasil hutan yang dikelola secara bertanggung jawab untuk karton.

“Kemudian kami menjadi perusahaan yang pertama pada industri kemasan makanan dan minuman dalam memilih sertifikasi FSC,” ujar dia.

TETRA PAK bersama IRCOMM mengedukasi pola konsumsi hutan yang bertanggung jawab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News