TGS Ganjar Maksimalkan Peran Majelis Taklim Untuk Kemajuan Daerah

TGS Ganjar Maksimalkan Peran Majelis Taklim Untuk Kemajuan Daerah
Tuan Guru Sahabat Ganjar saat menggelar doa bersama majelis taklim yang ada di Medan, Sumut. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar berusaha untuk mendorong kesejahteraan keluarga melalui peningkatkan mutu kesehatan, pengetahuan, dan keterampilan.

Koordinator Wilayah TGS Sumatera Utara Rizal Dasuki mengatakan pihaknya juga memaksimalkan peran majelis taklim sebagai upaya mengakselerasi proses pembangunan daerah.

Hal itu dia sampaikan dalam kegiatan doa dan istigasah bersama majelis taklim yang ada di Kota Medan, Sumut.

"Sebagai bagian terkecil dari masyarakat, kondisi setiap keluarga dalam satu daerah sangat menentukan dalam upaya membangun daya tahan pembangunan daerah. Maka, kesejahteraan keluarga harus mendapatkan perhatian serius," ujar Rizal dalam siaran pernsya, Minggu (29/1).

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia, pada tahun 2021 angka perceraian di Sumatera Utara mencapai 17.270 dan menempati posisi keempat angka perceraian paling tinggi berdasarkan provinsi.

Catatan dari BPS tersebut, ujar Rizal harus menjadi perhatian serius semua pihak, bahwa kondisi yang makin tidak menentu saat ini mulai berdampak pada peningkatan hancurnya ribuan keluarga di Sumatera Utara.

Rizal menghimbau kepada majelis taklim untuk terus meningkatkan solidaritas dan menjaga ketahanan keluarga secara utuh dan solid yang berdampak pada mutu dan kualitas SDM yang berkualitas.

"Kegiatan yang ada di majelis taklim ini akan kami optimalkan sebagai upaya konsolidasi dalam memperkuat kesejahteraan keluarga karena keluarga menjadi titik sentral pembentukan dan pembangunan SDM yang berkualitas," ujarnya.

Tuan Guru Sahabat Ganjar mendorong peran dari majelis taklim untuk bisa meningkatkan kemajuan di daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News