Thailand v Malaysia: Tak Merasa Tertekan

Thailand v Malaysia: Tak Merasa Tertekan
BEBAN - Pemain Thailand saat melawan Laos di laga awal Piala AFF 2010, di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos.
JAKARTA - Thailand dan Malaysia memetik hasil mengecewakan di pertandingan pertama. Thailand, yang disebut-sebut sebagai tim terbaik Asia Tenggara saat ini, secara mengejutkan ditahan seri 2-2 oleh tim yang lolos dari babak kualifikasi, Laos, dalam pertandingan Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 1 Desember lalu.

Sedangkan Malaysia lebih mengenaskan lagi. Tim yang mayoritas pemainnya adalah bagian skuad emas SEA Games 2009 itu, dihajar tuan rumah Indonesia dengan skor mencolok 1-5. Sore ini (4/12), dua tim terluka itu akan bentrok di SUGBK. Duel ini begitu krusial bagi Thiland juga Malaysia. Jika sampai seri atau bahkan kalah, maka peluang Thailand tereliminasi sangat besar.

Itu dikarenakan dalam partai terakhir Selasa lusa, Thailand harus menghadapi tuan rumah Indonesia (7/12). Itu juga akan merusak reputasi tim Gajah Putih sebagai juara Piala AFF tiga kali. Bagi Malaysia, kalah berarti tereliminasi. Karena itu kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim.

Pelatih Thailand Bryan Robson optimistis tim besutannya akan bangkit dan meraih hasil positif melawan Malaysia. Alasannya, Thailand akan tampil dengan kekuatan terbaik.

JAKARTA - Thailand dan Malaysia memetik hasil mengecewakan di pertandingan pertama. Thailand, yang disebut-sebut sebagai tim terbaik Asia Tenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News