Thariq Modanggu: Seluruh PPPK Wajib Menunjukkan Kinerja Terbaiknya

Thariq Modanggu: Seluruh PPPK Wajib Menunjukkan Kinerja Terbaiknya
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, pada sosialisasi dan masa pengenalan lingkungan kerja kepada PPPK Tahun Anggaran 2021 yang resmi ditetapkan. (ANTARA/Susanti Sako)

jpnn.com - GORONTALO - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu menyampaikan pesan kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK di lingkungan pemerintahan daerah itu.

Thariq meminta para PPPK memperkuat kinerja birokrasi. Dia pun menegaskan bahwa PPPK harus menunjukkan kinerja terbaiknya.

"Setelah menandatangani surat perjanjian kerja, seluruh PPPK wajib menunjukkan kinerja terbaiknya, sebagai salah satu upaya bersama meningkatkan kinerja birokrasi di pemerintahan daerah ini," kata Thariq di Gorontalo, Jumat (3/2).

Dia mengaku senang bisa menandatangani surat PPPK dan perpanjangan. Artinya, kinerja yang bagus memang harus ada perpanjangan.

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan para PPPK, sesuai perjanjian kerja yang telah ditandatangani, seperti memenuhi target kinerja, sebab akan menjadi penilaian khusus yang nantinya berdampak positif bagi yang bersangkutan.

"PPPK harus memenuhi target kinerja, karena ada penghargaan yang akan diberikan ketika yang bersangkutan memiliki prestasi. Apalagi ke depan, PPPK dapat menduduki jabatan strategis, sehingga kualitas kinerja menjadi salah satu prioritas," katanya.

Dia berharap honorer daerah yang telah beralih status menjadi PPPK dapat lebih sejahtera. Selain itu, honorer juga harus mensyukuri status baru tersebut.

Pemerintah daerah setempat telah melakukan masa orientasi atau pengenalan dan penyediaan informasi kepada para PPPK yang telah resmi ditetapkan.

Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menegaskan setelah menandatangani surat perjanjian kerja maka seluruh PPPK wajib menunjukkan kinerja terbaiknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News