JPNN.com

Tiba di Dubai, Timnas Indonesia U-16 Langsung Swab Test di Bandara

Selasa, 20 Oktober 2020 – 21:31 WIB
Tiba di Dubai, Timnas Indonesia U-16 Langsung Swab Test di Bandara - JPNN.com
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Setibanya di Negeri Petrodolar tersebut, para penggawa Garuda Muda itu langsung kembali menjalani swab test atau tes usap di bandara.

Swab test itu merupakan protokol kesehatan yang harus diterapkan terhadap pendatang yang baru tiba di UEA.

Di situs PSSI dijelaskan bahwa proses pengambilan spesimen untuk tes COVID-19 itu dilakukan secara terpisah antara pemain dan ofisial di tempat yang berbeda.

Para pemain yang ada menjalani swab test dan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh di area khusus. Sementara pelatih beserta jajaran ofisial di ruangan medis otoritas Bandara Dubai.

Proses administrasi dan rangkaian tes yang dijalani semua pemain pun berakhir tengah malam, yang kemudian ditutup dengan perjalanan menuju gedung pemusatan latihan milik federasi sepak bola UAE di wilayah Al Khawaneej, Wadi Al Amardi, Dubai. Mereka baru tiba di tempat penginapan pada Selasa (20/10) pagi.

"Anak-anak diistirahatkan terlebih dahulu karena perjalanan panjang yang ditempuh dari Indonesia ke Dubai. Agenda satu hari jelang pertandingan akan diisi dengan pemulihan kondisi pemain, sarapan dan makan siang seperti biasa, dan sesi latihan di petang nanti," kata Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16.

Meski demikian, para pemain yang sudah berada di penginapan di Dubai tak bisa langsung beraktivitas. Sebab, mereka harus diisolasi terlebih dulu sampai hasil swab test diumumkan oleh otoritas kesehatan yang mengetes Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 sendiri akan melakoni dua laga uji coba selama di UEA. Keduanya melawan Timnas U-16 UEA pada pada 21 dan 24 Oktober di Kota Dubai.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara