Tidak Ada Gol di Liverpool dan Lyon

Tidak Ada Gol di Liverpool dan Lyon
Pemain Bayern Muenchen mengawasi aksi bintang Liverpool Mohamed Salah. Foto: EFE

jpnn.com, LIVERPOOL - Dua laga leg pertama 16 Besar Liga Champions di Liverpool dan Lyon, Rabu (20/2) dini hari WIB sama-sama berakhir dengan hasil identik 0-0.

Liverpool yang menjadi tuan rumah untuk Bayern Muenchen di Anfield, gagal memuaskan pendukungnya. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tak berhasil membongkar pertahanan tamu.

Bayern juga bukannya miskin peluang. Thiago Alcantara dan James Rodriguez berkali-kali menciptakan ruang buat Robert Lewandowski, tetapi tak membuahkan hasil.

Sementara peluang terbaik Liverpool yang didapatkan Mohamed Salah dan Sadio Mane juga gagal berbuah gol. So, dari tiga kunjungan terakhir Bayern ke Anfield dalam kompetisi Eropa, skornya selalu 0-0.

Dalam laga ini, wasit Gianluca Rocchi mengeluarkan dua kartu kuning, pertama untuk Joshua Kimmich (Bayern) dan satu lagi untuk Jordan Henderson (Liverpool). Kartu kuning Kimmich itu membuat wingback kanan Bayern itu harus absen di leg kedua di Munich, 14 Maret nanti lantaran akumulasi.

(Baca juga: Ucapan Terima Kasih Robert Lewandowski Buat Jurgen Klopp)

Di waktu yang bersamaan, Barcelona ditahan tuan rumah Olympique Lyonnais di Parc Olympique Lyonnais dengan skor kacamata. Peluang emas Barca dari Lionle Messi dan Sergio Busquets masih bisa diantisipasi kiper Lyon Anthony Lopes.

Barcelona masih lebih favorit lolos ke perempat final ketimbang Lyon, apalagi leg kedua 14 Maret nanti akan digelar di Camp Nou. (uefa/adk/jpnn)

Empat tim yakni Liverpool, Bayern Muenchen, Olympique Lyonnais dan Barcelona sama-sama mandul di leg pertama 16 Besar Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News