Tidak Menyesal, Surya Paloh: Apalah Arti CFD

Tidak Menyesal, Surya Paloh: Apalah Arti CFD
Atribut partai politik terlihat di antara massa aksi Kita Indonesia di kawasan CFD Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (4/12). Foto: Jawapos

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai tidak ada yang salah dari penggunaan atribut partai dalam acara Kita Indonesia di Jakarta, Minggu (4/11) pagi. 

Pasalnya, acara yang digelar di zona car free day (CFD) kawasan Sudirman-Thamrin tersebut memiliki tujuan mulia.

"Apalah arti CFD dibandingkan dengan persatuan bangsa, itu yang saya katakan. Jadi yang mau CFD boleh, mau sedikit menari boleh. Partai berperan dalam sebuah aspek kehidupan kebangsaan, masak partai berperan di DPR saja, apa partai berani duduk saja, tak boleh itu," kata Paloh, Minggu (4/12).

Seperti diketahui, penggunaan atribut partai dalam kegiatan tersebut melanggar Pergub DKI No 12/2016 tentang Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). 
Perda tersebut menyebutkan bahwa car free day tidak boleh dimanfaatkan untuk acara yang bermuatan politik.

Paloh mengaku siap disanksi jika memang dianggap melanggar ketentuan yang berlaku. 

Meski begitu, dia sama sekali tidak menyesalkan keterlibatan kader-kader NasDem dalam aksi Kita Indonesia. 

"Coba tanyakan ke Plt gubernur DKI, barangkali kalau melanggar kami siap menerima konsekuensinya untuk kebaikan yang kita rasakan," ujarnya.(rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai tidak ada yang salah dari penggunaan atribut partai dalam acara Kita Indonesia di Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News