Tifatul: PKS Belum Final Dukung Prabowo

Tifatul: PKS Belum Final Dukung Prabowo
Tifatul: PKS Belum Final Dukung Prabowo

jpnn.com - JAKARTA- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan belum sepenuhnya sepakat mendukung Prabowo Subianto maupun berkoalisi dengan partainya, Gerindra. Meski sebelumnya Prabowo sudah mengirimkan surat ajakan koalisi.

Hal ini disampaikan politikus senior PKS Tifatul Sembiring di kompleks Setneg, Jakarta, Selasa, (29/4). "Belum final. Pertama kita jalin komunikasi dulu merespon surat yang dikirim Prabowo kepada PKS," kata Tifatul.

Menurutnya surat itu sudah dibacakan dalam sidang Majelis Syuro PKS. Selain itu, kata dia, PKS sudah membentuk tim dan akan berbicara mengenai masalah koalisi. Hasil pembicaraan itu nantinya dibawa kembali ke dalam forum Majelis Syuro untuk ditindaklanjuti.

PKS, kata Tifatul, juga tidak menutup mata terkait isu pelanggaran HAM yang dilakukan Prabowo. Saat ini, menurutnya, sedang dikumpulkan pendapat internal PKS mengenai sosok Prabowo. Meski demikian, PKS tetap akan mempertimbangkannya.

"Soal itu juga sedang didalami dan ada juga jawaban dari Pak Prabowo nya apa situasi yang terjadi saat itu kan juga belum clear bagi kita. Kita lihatlah nanti hasilnya, tidak bisa bicara satu-satu," tandas Tifatul. (flo/jpnn)


JAKARTA- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan belum sepenuhnya sepakat mendukung Prabowo Subianto maupun berkoalisi dengan partainya, Gerindra.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News