Tiga Gerbong Amunisi di Fasilitas Militer Meledak

Tiga Gerbong Amunisi di Fasilitas Militer Meledak
Tiga Gerbong Amunisi di Fasilitas Militer Meledak
MOSKOW – Serangkaian ledakan  hebat mengguncang Rusia pada Selasa lalu (9/10). Ledakan itu terjadi di sebuah fasilitas uji coba militer Rusia di luar Kota Orenburg, dekat perbatasan Kazakhstan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya seorang personel militer yang dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang dialaminya. Namun, warga di sejumlah desa dan kota di sekitar lokasi itu langsung dievakuasi atau diungsikan untuk menghindari kemungkinan yang tak diinginkan.

Tiga gerbong kereta berisi lebih dari 4 ribu ton amunisi meledak di fasilitas militer Donguz, yang terletak sekitar 40 kilometer dari Kota Orenburg, kawasan Pegunungan Ural, sekitar pukul 08.50 waktu setempat (sekitar pukul 13.50 WIB). Tiga ledakan tersebut menimbulkan awan raksasa di langit Kota Orenburg, sekitar 1.500 kilometer sebelah tenggara Moskow.

Titik api diperkirakan berasal dari stasiun bongkar muat di fasilitas militer itu. Sumber di Departemen Pertahanan Rusia mengklaim bahwa sejumlah amunisi tiba-tiba tersulut api dan meledak.

MOSKOW – Serangkaian ledakan  hebat mengguncang Rusia pada Selasa lalu (9/10). Ledakan itu terjadi di sebuah fasilitas uji coba militer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News