Tiga Kecamatan di Agam Sumbar Dilanda Banjir dan Longsor

Tiga Kecamatan di Agam Sumbar Dilanda Banjir dan Longsor
Rumah permanen milik Nurhayati, 50, warga Dusun Taratakdalam, Jorong III Garagahan Nagari Garagahan Kecamatan Lubuakbasuang mengalami rusak berat terkena longsor. Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com, AGAM - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) menyebabkan banjir dan longsor di tiga kecamatan di daerah tersebut.

Satu unit rumah permanen milik Nurhayati, 50, warga Dusun Taratakdalam, Jorong III Garagahan Nagari Garagahan Kecamatan Lubuakbasuang mengalami rusak berat terkena longsor.

Longsor menghantam rumah Nurhayati pada Rabu (8/11) sekira pukul 22.30 malam. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, pemilik rumah Nurhayati mengalami cedera ringan akibat terkena reruntuhan.

Walinagari Garagahan, Marlius didampingi Bhabinkamtibmas Nagari Garagahan Bripka Doni Efendi mengatakan bahwa longsor terjadi, dipicu hujan yang cukup lebat pada Rabu siang itu.

Sehingga, tebing yang berada di belakang rumah Nurhayati mengalami longsor.

“Memang pada Rabu kemarin, hujan sangat lebat. Sehingga memicu terjadi nya longsor” ujar Marlius.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Jawa Pos Group), hampir seluruh bangunan rumah rusak terkena material longsor.

Selain itu, dua unit sepeda motor yang berada di dalam rumah, juga rusak akibat terkena material longsor dan reruntuhan bangunan.

Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) menyebabkan banjir dan longsor di tiga kecamatan di daerah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News