Tiga Kubu Rebutan Jatah Menteri

Tiga Kubu Rebutan Jatah Menteri
Tiga Kubu Rebutan Jatah Menteri
JAKARTA - Sebagai salah satu parpol pengusung SBY-Boediono, Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini terpecah menjadi 3 faksi, berharap dapat tiga kursi menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) babak II. Untuk itu PAN mengusulkan 9 nama calon menteri kepada Presiden SBY, yang mewakili tiga faksi yang eksis di PAN saat ini yakni faksi Amien Rais, Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir (SB).

“Kami berharap presiden terpilih memberikan masing-masing satu kursi kepada tiga faksi. Dengan begitu kami yakin PAN akan semakin solid mendukung pemerintahan SBY-Boediono,” ujar Bendahara Umum DPW PAN DKI Jakarta Ketut Adiatmika, di Jakarta, Rabu (14/10).

Ditegaskan Ketut, kurang bijak dan tidak pula arif jika kursi menteri untuk PAN hanya diserahkan kepada kubu Hatta Rajasa. Alasannya, selain kubu Hatta, kubu Soetrisno Bachir dan kubu Amien juga berkeringat untuk memenangkan SBY-Boediono pada pilpres yang lalu.

Sebagaimana diketahui, selain faksi Hatta Rajasa, PAN juga memiliki dua faksi lainnya yaitu faksi Amien Rais dan Soetrisno Bachir. Pada Pilpres 2009, kubu Amien Rais sebagian mendukung pasangan Jusuf Kalla-Wiranto. Hal itu dibuktikan dengan tergabungnya Dradjad Wibowo dalam tim sukses JK-WIN. Sementara kubu Soetrisno Bachir secara utuh komit dan memegang teguh keputusan Rakernas Jogjakarta yakni tetap solid mendukung pasangan SBY-Boediono.

JAKARTA - Sebagai salah satu parpol pengusung SBY-Boediono, Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini terpecah menjadi 3 faksi, berharap dapat tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News