Tiga Pencapaian HIPMI Jaya untuk Kesejahteraan UMKM, Apa Aja?

Tiga Pencapaian HIPMI Jaya untuk Kesejahteraan UMKM, Apa Aja?
Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jaya, Sona Maesana.Foto: Tangkapan Layar acara UMKM Bermutu

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jaya Sona Maesana mengatakan bahwa tulang punggung perekonomian Indonesia ada di usaha mikro kecil menengah (UMKM), yakni sebesar 64 juta bentuk usaha.

Namun, pandemi Covid-19 sangat berdampak hampir 80 persen UMKM di Indonesia. Sedangkan dari penyerapan tenaga kerja, UMKM menyerap sekitar 117 juta tenaga kerja di Indonesia atau lebih dari 96 persen.

"Kontribusinya terhadap PDB itu lebih dari 60 persen. Sayangnya di tahun 2020 terdapat 1.500 restoran yang tutup, ini menjadi tugas kita bersama, kita tidak hanya mengandalkan pemerintah tetapi Hipmi ingin berkontribusi," ungkap Sona, di acara UMKM Bermutu, Senin (6/12).

Kemudia Sona membeberkan tiga hal yang ingin di capai Hipmi Jaya untuk kesejahteraan para UMKM, di antaranya:

1. Hipmi ingin membantu menyebarkan semangat kewirausahaan di kalangan anak-anak muda di seluruh pelosok wilayah Jakarta.

2. Tidak hanya fasilitator tetapi Hipmi Jaya juga akan menjadi akselerator agar para wirausaha bisa naik kelas.

3. Hipmi Jaya akan berkontribusi membantu Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Kota dalam pemulihan ekonomi di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, dalam kontribusinya membantu Pemerintah, Hipmi Jaya juga membantu mempercepat vaksinasi di wilayah jakarta.

Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jaya Sona Maesana mengatakan bahwa tulang punggung perekonomian Indonesia ada di usaha mikro kecil menengah (UMKM), yakni sebesar 64 juta bentuk usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News