JPNN.com

Tiga Tim Liga 1 Pemegang Tiket ke Kompetisi Asia Musim Depan

Jumat, 01 Desember 2017 – 03:30 WIB Tiga Tim Liga 1 Pemegang Tiket ke Kompetisi Asia Musim Depan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Chief Operating Oficer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalom Boboy mengatakan, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memutuskan tiga klub yang berhak bertanding di level asia.

Ketiga klub yang mendapat rekomendasi dari AFC untuk mewakili Indonesia di kompetisi level Asia musim depan, adalah Bali United yang keluar sebagai runner up, Persija Jakarta dan Madura United yang berada di peringkat empat dan lima klasemen akhir. 

"Ketiganya tim itu dipilih karena memiliki Club Lisensi AFC. Jadi, mereka yang berhak bermain di level Asia," kata Tigorshalom Boboy, kemarin (30/11).

"Kami berharap mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa bersaing dengan tim-tim lain di luar sana," harap pria yang akrab disapa Tigor itu. 

Seperti yang diketahui, PSSI mendaftarkan lima klub penghuni papan atas klasemen akhir Liga 1 untuk mewakili Indonesia di level Asia tersebut.

Hanya saja, Bhayangakara FC yang keluar sebagai juara serta PSM Makassar yang finish di peringkat ketiga, harus tersingkir karena gagal lolos verifikasi Club Lisensing AFC yang dilakukan PSSI sejak April lalu. 

Seperti yang diketahui, Indonesia memiliki satu jatah klub untuk tampil di babak play off Liga Champions Asia dan dua klub di Piala AFC 2018.

Penentuan jatah klub berdasarkan peringkat klasemen akhir seluruh peserta kompetisi di masing-masing negara. Namun demikian, hanya klub yang memiliki lisensi AFC yang bisa tampil. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...