Rabu, 19 Juni 2019 – 16:24 WIB

Tik Tok Diblokir, Hilang dari Play Store dan App Store

Rabu, 17 April 2019 – 22:48 WIB
Tik Tok Diblokir, Hilang dari Play Store dan App Store - JPNN.COM

jpnn.com - Tidak saja PUBG, aplikasi Tik Tok ternyata juga ddilarang di India. Kini, aplikasi tersebut tidak akan lagi bertengger di Play Store maupun App Store.

Pemblokiran tersebut dilakukan setelah pengadilan setempat memutuskan untuk melarang mengunduh aplikasi Tik Tok.

BACA JUGA: Bowo Alpenliebe dan Nurrani, Dua Nama Populer Berkat Tik Tok

Aplikasi Tik Tok memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan video pendek dengan efek khusus. Di India, Tik Tok menjadi aplikasi terpopuler. Namun beberapa petisi menilai konten Tik Tok memuat hal yang tak pantas.

Pengadilan di negara India Tamil Nadu Selatan meminta pemerintah memblokir Tik Tok pada 3 April lalu. Mereka menilai Tik Tok mendorong pornografi dan menjadi peringatan bahwa hal tersebut bisa menargetkan pengguna kalangan anak-anak.

Pemerintah federal mengirim surat kepada Google dan Apple untuk meminta mematuhi aturan pengadilan. Google kemudian memblokir akses Tik Tok di Play Store India guna mematuhi permintaan pemerintah. Tak berselang lama, Tik Tok juga tak lagi tersedia di App Store.

"Keputusan pemblokiran tersebut bukan berkaitan dengan aplikasi sendiri. Tapi kami harus mematuhi aturan negara tersebut," kata Google seperti dilansir Reuters, Rabu (17/4).

Lain kesempatan, Apple sendiri tak memberikan komentarnya terkait pemblokiran Tik Tok di App Store.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar