Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Diminta Mewaspadai Militansi Publik Vietnam

Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Diminta Mewaspadai Militansi Publik Vietnam
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia mewaspadai tuan rumah Vietnam di babak semifinal SEA Games 2021.

Apriyani Rahayu dan kawan-kawan dijadwalkan akan menghadapi Vietnam pada babak semifinal turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

Menghadapi Vietnam, Indonesia diminta waspada mengingat Nguyen Thuy Linh akan tampil di hadapan publiknya sendiri di Bacqiang Gymnasium, Hanoi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky meminta para Srikandi Indonesia tidak gentar menghadapi tekanan publik Vietnam. 

Belajar dari babak sebelumnya, suporter Vietnam hadir memenuhi stadion untuk mendukung atlet negaranya berlaga dengan sangat militan, seperti membawa terompet, menabuh genderang  hingga berteriak sepanjang laga.

Tidak heran hal itu coba diantisipasi kepada seluruh pemain Indonesia untuk tetap tenang dan fokus menghadapi pertandingan.

"Saya harap para pemain putri tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan penonton tuan rumah. Memang berisik, tetapi mereka harus bisa atasi.”

"Ini juga menjadi pengalaman dan tantangan buat mereka untuk menghadapi segala kondisi," ungkap Rionny.

Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia mewaspadai tuan rumah Vietnam di babak semifinal SEA Games 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News