Tim Circket Putri Raih Medali Emas, Syarief Hasan: Bukti Anak Muda Papua Berbakat

Tim Circket Putri Raih Medali Emas, Syarief Hasan: Bukti Anak Muda Papua Berbakat
Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Syarief Hasan saat Diskusi Empat Pilar MPR bertema ‘Evaluasi Pelaksanaan UUD NRI Tahun 1945 Dalam Mencapai Cita-Cita Bangsa’ di Media Center Parlemen, Lobi Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/9/2021). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengapresiasi perolehan medali emas pertama yang diraih Tim Circket Putri Papua nomor Super Sixes dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ini merupakan medali pertama yang diraih oleh tim tuan rumah yang rencananya diselenggarakan pada 2-12 Oktober 2021.

Capaian itu juga menjadi bukti bahwa anak muda Papua memiliki bakat terpendam yang mampu menorehkan prestasi gemilang dalam kompetisi olahraga tersebut.

“Torehan ini sekaligus membuktikan bahwa Papua memiliki anak muda berbakat," ujar Syarief.

Dia menambahkan, potensi itu harus diberdayakan dan dioptimalisasi untuk berkompetisi di level internasional sehingga bisa mengharumkan nama bangsa dan negara.

Menurut politikus Partai Demokrat itu membangun Tanah Papua tidak cukup hanya dengan instalasi fisik semata, tetapi juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara nyata dan berkelanjutan.

Oleh karena itu, dia mengingatkan ruang aktualisasi harus diberikan seluas-luasnya sehingga bakat yang terpendam bisa tersalurkan dengan baik.

"Harapan kita bisa membawa kemajuan bagi bangsa dan negara, termasuk di bidang olahraga," kata pria kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan itu.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengapresiasi perolehan medali emas pertama yang diraih Tim Circket Putri Papua nomor Super Sixes dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.