Tim Polhukam Pantau Kesiapan Pemilukada Ulang Kota Jayapura

Tim Polhukam Pantau Kesiapan Pemilukada Ulang Kota Jayapura
Tim Polhukam Pantau Kesiapan Pemilukada Ulang Kota Jayapura
JAYAPURA - Pelaksanaan Pemilukada Ulang Kota Jayapura Tahun 2011 rupanya mendapat perhatian serius dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam). Bahkan untuk melihat kesiapan pelaksanaan Pemilukada Ulang tersebut, Kementerian Koordinator Bidang Polhukam menurunkan Timnya yang dipimpin Asisten Deputi Politik Dalam Negeri Kementerian Koordinator Bidang  Polhukam, Brigjend TNI Sarwin ke Kantor KPU Kota Jayapura, Rabu (11/5).

Dalam kunjungannya, Tim tersebut diterima langsung Ketua KPU Kota Jayapura, La Pona serta dihadiri sejumlah perwakilan Mupida Kota Jayapura, Asisten I Setda Kota Jayapura, Yosias Fonataba dan Ketua Panwaslu Kota Jayapura, Hilda Nahusona.

Diawal pertemuan, Brigjend TNI Sarwin sempat menyampaikan maksud kedatangannya dimana Kementerian Koordinator Bidang Polhukam ingin melihat dari dekat kesiapan pelaksanaan Pemilukada Ulang Kota Jayapura. Pasalnya banyak isu-isu seputar pelaksanaan Pemilukada Ulang  Kota Jayapura. "Sudah menjadi tugas kami untuk datang ke sini sekaligus melihat kesiapan Pemilukada Kota Jayapura. Hal ini sejalan dengan tugas Polhukam yang  mengkoordinasikan, dan mensinkronkan berbagai hal yang mungkin tidak sinkron," terangnya.

Dalam pertemuan kemarin, Ketua KPU Kota Jayapaura, prof La Pona juga sempat menyampaikan berbagai hal seputar pelaksanaan Pemilukada Ulang Kota Jayapura. Bahkan, La Pona juga menyampaikan sejumlah masalah yang terjadi dan membayangi pelaksanaan Pemilukada Ulang Kota Jayapura belakangan ini. Namun, dia menegaskan bahwa untuk pelaksanaan Pemilukada Ulang Kota Jayapura, KPU Kota Jayapura berpegang pada amar putusan Mahkamah Konstitusi.

JAYAPURA - Pelaksanaan Pemilukada Ulang Kota Jayapura Tahun 2011 rupanya mendapat perhatian serius dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News