Tim Sepak Bola Terjebak di Gua, Bos Tesla Tawarkan Solusi

Tim Sepak Bola Terjebak di Gua, Bos Tesla Tawarkan Solusi
Elon Musk. Foto: AFP

jpnn.com - Upaya penyelamatan tim sepak bola junior Moo Pa menjadi perhatian dunia. Salah satu yang memberi perhatian besar adalah bos SpaceX dan Tesla, Elon Musk.

Tak cuma bersimpati, pengusaha sukses itu juga menawarkan solusi. Melalui Twitter-nya kemarin, dia menyatakan bahwa Boring Company sedang berunding dengan pemerintah Thailand supaya bisa terlibat di dalam misi penyelamatan.

Perusahaan milik Musk itu memang merupakan pakar pengeboran. Mereka kerap menjalankan proyek menggali terowongan untuk transportasi dan memiliki teknologi yang canggih.

’’Mendapat feedback bagus dari para pakar gua di Thailand. Berulang-ulang membuat desain alat untuk keluar bersama mereka yang mungkin cukup aman untuk dicoba,’’ cuit Musk kemarin, Sabtu (7/7) di akun Twitter-nya sebagaimana dilansir Sky News.

Rencananya, Musk mengirimkan slang nilon berdiameter 1 meter atau kurang ke lokasi evakuasi. Slang itu akan dibawa masuk ke dalam gua.

Begitu sampai di lokasi para korban, slang tersebut dipompa dengan udara. ”Kurang lebih seperti istana balon,” ungkap jubir Boring Company.

Selanjutnya, anak-anak itu akan keluar dari dalam slang udara tersebut tanpa harus bersentuhan dengan genangan air. Mereka juga tidak perlu khawatir menyentuh atap gua saat melewati ceruk yang dangkal.

Jika wacana itu disepakati pemerintah Thailand, genangan air tidak akan menjadi ancaman lagi. Sebab, slang tersebut mengapung di atasnya. Selain itu, para korban tidak perlu menyelam.

Upaya penyelamatan tim sepak bola junior Moo Pa menjadi perhatian dunia. Salah satu yang memberi perhatian besar adalah bos SpaceX dan Tesla, Elon Musk.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News