Tim Voli DKI Jakarta Dijanjikan Bonus Besar Jika Raih Medali PON Papua 2021

Tim Voli DKI Jakarta Dijanjikan Bonus Besar Jika Raih Medali PON Papua 2021
Acara pelepasan atlet bola voli indoor dan pasir di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Rabu (22/9). Foto: KONI DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Tim bola voli DKI Jakarta ditargetkan meraih medali pada ajang PON XX/2021 Papua. 

Hal itu untuk memperbaiki prestasi DKI Jakarta yang di gelaran PON Jawa Barat 2016 hanya sanggup menembus perempat final. Saat itu, skuad Ibu Kota yang hanya diwakili tim putri harus mengakui keunggulan Sulawesi Utara 1-3.

Untuk mendorong prestasi atlet bola voli DKI Jakarta pada gelaran PON Papua, Ketua Pengprov PBVSI DKI Jakarta M Taufik menjanjikan bonus besar kepada para atletnya. Bonus itu berlaku tidak hanya tim voli indoor putra dan putri, voli pasir putra dan putri juga dijanjikan hal yang sama.

"Saya berharap ada medali dari cabang bola voli di PON Papua. Saya akan datang menyaksikan kalian bermain, dan akan ada bonus bagi kalian kalau berhasil meraih medali,” kata M Taufik dilansir dari KONI DKI Jakarta.

Meski menurunkan mayoritas pemain muda, Taufik berharap pelatih bisa jeli mengatur strategi permainan karena hasil pertandingan tidak selalu ditentukan oleh jagonya atlet, tetapi harus ada strategi yang jitu dari pelatih.

“Pelatih yang pintar meramu atlet, bisa membantu timnya meraih kemenangan. Sebesar apa pun potensi atletnya kalau tidak diracik dengan strategi yang benar akan kalah juga. Sebab, permainan tim ini adalah adu ketangkasan pelatih juga,” tambah Taufik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Ahmad Firdaus menambahkan kepada seluruh atlet agar tetap menjaga kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan.

Bila perlu, saat malam hari para atlet tetap di hotel untuk istirahat agar stamina bugar saat tampil di lapangan.

Untuk mendorong prestasi atlet bola voli DKI Jakarta pada gelaran PON Papua, Ketua Pengprov PBVSI DKI Jakarta M Taufik menjanjikan bonus besar kepada para atletnya.