Timnas Basket Putri Rebut Tempat Ketiga FIBA Women's Asia Cup, Perbasi Angkat Topi

Timnas Basket Putri Rebut Tempat Ketiga FIBA Women's Asia Cup, Perbasi Angkat Topi
Timnas bola basket putri Indonesia seusai merebut tempat ketiga di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 Divisi B. Foto: FIBA

jpnn.com, AMMAN - Timnas basket putri Indonesia menorehkan prestasi membanggakan dengan merebut tempat ketiga di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 Divisi B.

Hasil itu didapat setelah Gabriel Sophia dan kolega sukses menggasak Kazakhstan dengan skor 79-55 di Prince Hamza, Amman, Sabtu (13/11).

Tidak heran, Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih langsung memberikan apresiasi atas pencapaian anak asuh Li Chi Wen tersebut.

Pasalanya, prestasi itu didapat setelah timnas basket putri lama absen dari kejuaraan FIBA Women's Asia Cup 2021.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan timnas bola basket putri Indonesia di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021."

"Ini capaian yang luar biasa. Kami sudah lama tidak ikut dalam event ini, tetapi sekarang bisa menjadi nomor tiga. Ini luar biasa," ungkap Danny Kosasih.

Kesuksesan ini diharapkan bisa menjadi momentum bagus untuk timnas basket putri Indonesia yang rencananya akan terjun di ajang SEA Games.

Tidak hanya itu, Perbasi juga berencana untuk segera menggelar liga khusus untuk kategori putri dan saat ini tengah berdiskusi bersama beberapa pihak untuk membicarakan hal tersebut.

Perbasi memberikan apresiasi kepada Timnas basket putri Indonesia seusai meraih tempat ketiga di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 Divisi B

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News