Timnas Indonesia Naik Peringkat di FIFA, Menpora Amali Apresiasi Ketum PSSI Iwan Bule

Timnas Indonesia Naik Peringkat di FIFA, Menpora Amali Apresiasi Ketum PSSI Iwan Bule
Menpora Zainudin Amali saat membuka FGD di Hotel Pullman, Jumat (3/2/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi Mochamad Iriawan yang telah bekerja keras selama menjabat Ketua Umum PSSI periode 2019–2023.

Menurut Amali, di bawah kepengurusan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, Timnas Indonesia mampu memperbaiki peringkat di tabel FIFA.

"Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang telah memperbaiki peringkat Indonesia di tabel FIFA." 

"Saat beliau masuk menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, Indonesia masih berada di peringkat 179. Sekarang Timnas Indonesia mampu berada di posisi 151," ungkap pria asal Gorontalo itu.

Terkait Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional, Menpora Amali menegaskan hal tersebut merupakan perwujudan dari komitmen serta tanggung jawab pemerintah untuk pembangunan sepak bola Nasional.

Untuk itu para stakeholder sepak bola seperti Asprov, klub kemudian ditingkat nasionalnya adalah federasi untuk bersinergi.

Nantinya lewat Inpres tersebut, pemerintah dalam hal ini Menpora bisa menyediakan kebutuhan yang dibutuhkan.

"Pemerintah terbuka, maka kami membuka FGD Penyempurnaan Inpers No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional."

Menpora Zainudin Amali berikan apresiasi buat Ketua Umum PSSI periode 2019–2023, Mochamad Iriawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News