Timnas Indonesia U-23 Vs Nepal: Rotasi Besar-besaran Disiapkan Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 Vs Nepal: Rotasi Besar-besaran Disiapkan Garuda Muda
Pemain Timnas Indonesia U-23. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, TAJIKISTAN - Timnas Indonesia U-23 bakal melakukan sejumlah perombakan saat meladeni Nepal dalam laga uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10) malam.

Pelatih timnas Indonesia U-23 menilai perubahan susunan pemain dari laga melawan Tajikistan memang perlu dilakukan untuk melihat mental dan permainan dari penggawa Garuda Muda yang belum mendapat jam terbang.

"Saya akan melakukan rotasi saat pertandingan melawan Nepal demi memberi kesempatan untuk pemain yang tidak tampil melawan Tajikistan. Jadi, semua pemain mendapatkan pengalaman di sini," katanya, Jumat (22/10).

Dengan begitu, para pencinta Timnas Indonesia tak akan lagi menyaksikan duo Eropa Witan Sulaeman serta Bagus Kahfi bermain bersama dari awal. Demikian juga dengan aksi dari penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Shin Tae Yong sendiri sebelumnya menegaskan dirinya bukan mencari hasil akhir dalam uji coba. Namun, pelatih 52 tahun itu ingin melihat sejauh mana pemain bisa memahami taktik strategi yang diinginkan olehnya.

Dalam dua laga uji coba yang sedang dijalani timnas Indonesia U-23 di Tajikistan, Shin Tae Yong pengin menguji formula tertentu sebelum menghadapi Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober mendatang. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong diprediksi bakal melakukan rotasi besar-besaran saat meladen Nepal dalam laga uji coba kedua di Tajikistan.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News