Timnas Indonesia Vs Kamboja, Ketua Komisi X: Kibarkan Merah Putih di Sosmed

Timnas Indonesia Vs Kamboja, Ketua Komisi X: Kibarkan Merah Putih di Sosmed
Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda. Ilustrasi Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Sepak Bola Indonesia akan menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020 hari ini, Kamis (9/12/2021).

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyerukan agar mengibarkan bendera merah putih di Media Sosial sebagai bentuk dukungan kepada Tim Garuda yang ikut berkompetisi pada ajang turnamen sepak bola paling bergengsi se-Asia Tenggara.

“Langkah Timnas Indonesia untuk merebut mahkota Piala AFF hari ini akan dimulai. Meskipun tanpa kibaran merah putih, kita tetap akan menggelorakan semangat dukungan dengan mengibarkan merah putih di akun sosial media (Sosmed) kita masing-masing,” ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Kamis (9/12/2021).

Huda menilai pengibaran bendera merah putih di Sosmed merupakan upaya untuk memompa semangat para pemain Timnas Indonesia. Kibaran merah putih di Sosmed juga bisa sebagai pengingat jika Indonesia masih mendapatkan sanksi WADA.

Menurut Huda, aksi ini juga sebagai penanda tuntutan kepada pemerintah untuk melakukan tindakan konkret di lapangan agar sanksi tersebut segera dicabut.

“Kami yakin dengan materi pemain yang ada, Timnas Garuda akan bisa banyak bicara di ajang AFF 2020. Kibaran merah putih di akun sosmed kita bisa menjadi penyemangat mereka sekaligus pengingat bagi pemerintah jika sanksi dari Badan Anti Doping Dunia belum juga dicabut,” katanya.

Dia mengatakan Indonesia dipastikan tidak bisa mengibarkan bendera merah putih saat menyanyikan lagu kebangsaan di awal pertandingan. Merah Putih akan diganti dengan bendera federasi sepak bola Indonesia.

Hal ini terjadi karena hingga hari ini karena Indonesia masih belum terlepas dari sanksi Badan Anti Doping Dunia (WADA).

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyerukan agar mengibarkan bendera merah putih di Medsos saat Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News