Timnas U-19 Indonesia vs Jepang: Ujian Pertama Yang Berat

Timnas U-19 Indonesia vs Jepang: Ujian Pertama Yang Berat
Pemain Timnas U-19 Jepang saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia akan menjajal kekuatan Timnas U-19 Jepang dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/3).

Timnas U-19 Indonesia memang belum pernah sekalipun bertanding di laga uji coba resmi sejak pergantian pelatih dari Indra Safri ke Bima Sakti.

Sejak November tahun lalu, otomatis Egy Maulana Vikri dkk hanya menjalani training camp dua kali di bawah asuhan Bima.

Nah, malam nanti adalah pertandingan uji coba resmi Bima Sakti dalam menukangi Timnas U-19. Lawan yang dihadapinya bukan sembarangan, yakni Timnas Jepang U-19. Salah satu tim yang jadi favorit bisa juara pada Piala Asia U-19 pertengahan Oktober mendatang.

Apalagi, Jepang U-19 datang dengan tim terbaiknya setelah melakukan evaluasi pascakalah di turnamen Copa del Atlantico pada awal tahun ini. Total, 23 pemain dibawa ke Indonesia sejak 19 Maret kemarin.

Bima menyadari ujian pertamanya sebagai pelatih Timnas U-19 Indonesia sangat berat. Jepang U-19 bukanlah tim sembarangan. ’’Tapi ini jadi kesempatan luar biasa, baik untuk saya ataupun tim,’’ katanya.

Kapten Timnas U-19 Indonesia Rachmat Irianto juga senada dengan pelatihnya. Dia mengatakan dalam dua hari terakhir, timnya memang diminta berhati-hati ketika lawannya mem-pressing.

’’Ini akan jadi pertandingan berat. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin,’’ ucap bek tengah Persebaya Surabaya tersebut.

Timnas U-19 Indonesia vs Jepang merupakan laga uji coba yang akan berlangsung di SUGBK, Jakarta, Minggu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News